SARIPUL AMIR, M.Pd.

ITA MEKAEL ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Satu telur dibagi enam 02

“Ayo semua berdoa, sebelum kalian makan”

“makan seadanya”

“kita harus bersyukur masih dikasih rezeki sama Allah untuk hari ini”

“Nasi sudah ibu bagi menjadi enam piring”

“tiga piring yang besar buat Azizah, Hasanah dan Mudin dan tiga piring yang kecil buat Roni, Romi dan Riyanto”

“makannya harus kalian habiskan supaya kalian kuat nanti saat sekolah dan bisa menerima pelajaran dengan baik”

“disekolah juga jangan nakal ikuti semua yang diperintahkan guru”

“kalian harus jadi anak yang pintar semua supaya kelak hidupnya enak”

“dan jangan suka terpancing dengan ejekan teman”

“lebih baik kalian mengalah saja kalau ada yang mengejek kalian”

“kalau teman kalian nakal jangan ikut-ikutan dan hormati guru kalian”

“karena mereka adalah orang tua kalian selama kalian masih berada di sekolah jadi kalian wajib untuk menghormatinya”.

Ibu Dewi sudah menyiapkan enam piring nasi, dengan tiga piring porsi besar untuk anak nomor satu sampai tiga sedangkan porsi piring kecil untuk sikembar dan sikecil Riyanto anak terakhirnya, ibu Dewi berusaha untuk adil terhadap keenam anaknya sesuai dengan kebutuhannya, dia juga sudah membagi satu telur yang sudah digorengnya menjadi enam bagian, telur dicampur dengan tepung terigu supaya menjadi besar dan rata untuk dibagikan kepada enam anaknya, ditambah dengan oseng kangkung dan tauge sebagai lauk sarapan pada pagi itu.

“Jangan berebut”

“semua sudah ada bagiannya”

“itu telurnya sudah ibu bagi menjadi enam”

“masing-masing ambil satu potong saja biar semua kebagian”

“oseng kangkung dan tauge boleh ambil secukupnya”

“ibu masak tidak terlalu pedas biar semua bisa memakannya”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pak

30 Jun
Balas

Salam literasi

30 Jun

Keren Pak Amir. Salam literasi.

28 Jun
Balas

thanks

28 Jun

Indahnya berbagi.salam Literasi

29 Jun
Balas

Ya bund ...salam literasi

01 Jul

Keren. Ibu yang bijaksana

30 Jun
Balas

Ya bund..

30 Jun

Keren. Ibu yang bijaksana

30 Jun
Balas

Iya bund..

30 Jun

So sweet,,,ibu y patut dicontoh,,,salam literasi Pak

28 Jun
Balas

salam literasi

28 Jun



search

New Post